Rel Kereta MRT Dipasang

JAKARTA (Bisnis Jakarta) – PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta telah memulai pengerjaan pembangunan rel kereta MRT di sejumlah titik bersama pekerjaan fisik lainnya. Ditargetkan, pembangunan insfrastuktur MRT dapat selesai dikerjakan seluruhnya pada Maret 2019 mendatang.

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William P Sabandar mengatakan, sejauh ini sudah ada beberapa titik yang mulai dipasang rel MRT. Misalnya di Depo MRT Lebak Bulus dan Bundaran Hotel Indonesia (HI). “Di beberapa titik sudah mulai dikerjakan pemasangannya. Selain di Depo Lebak Bulus juga ada di Bundaran HI,” ujarnya di Jakarta, Senin (7/8).

Ia menjelaskan, pemasangan rel MRT ini telah disiapkan sejak awal tahun. Namun pekerjaan fisiknya baru dimulai Juli lalu. “Panjang rel yang sudah terpasang, saya belum tahu pasti.

Intinya kami terus kerjakan,” ucapnya.
Ditambahkan William, pemasangan rel MRT ini dilakukan bersamaan dengan pengiriman material tiang Overhead Contact System (OCS) atau tiang Listrik Aliran Atas (LAA) ke stasiun layang.

Hingga kini, pembangunan infrastruktur MRT Fase I (Lebak Bulus-Bundaran HI) sudah mencapai 76 persen. “Kami targetkan akhir tahun ini progres pembangunan bisa mencapai 93 persen,” tandasnya. (son)