ASPPI Siap Dukung Capaian Target 20 Juta Wisman

JAKARTA (Bisnis Jakarta)-Dewan Pimpinan Pusa Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (DPP ASPPI) menggelar Indonesia Travel Mart (ITM) di Jakarta, Rabu (9/8). ITM 2017 yang menjadi bagian dari kegiatan ASEAN@50 Sky Caravan, akan dihadiri pula oleh 100 undangan (Buyer) Internasional yang didatangkan oleh Kemenpar dalam rangkaian acara mereka untuk mengikuti ASEANTA (ASEAN Tourism Association) Excellence Award Gala Dinner dan famtrip ke beberapa tempat wisata di Indonesia.

Djohari Somad – Ketua Umum ASPPI menyatakan, “DPP ASPPI dan seluruh DPD nya sangat siap secara signifikan membantu pencapaian target wisata mancanegara yang dicanangkan oleh Pemerintah yaitu sebesar 20 juta pada tahun 2019 nanti.” “Untuk agenda pada tahun 2018, DPP ASPPI akan lebih menitikberatkan pada peningkatan profesional SDM (Sumber Daya Manusia) anggotanya yaitu dengan mengadakan kelas-kelas pelatihan dan sertifikasi profesi demi mendukung kemajuan dan daya saing pada industri pariwisata pada khususnya, seperti contohnya pelatihan Go Digital Marketing yang akan kami selenggarakan besok di Yello Hotel, tanggal 10 Agustus 2017,” kata Djohari.

Sulawesi Utara yang merupakan salah satu DPD ASPPI yang baru dibentuk pada awal tahun 2017 ini, sudah mempersiapkan diri untuk menggelar event perdananya yaitu Kawanua Travel Mart di Manado, tanggal 18 – 20 Agustus 2017. Setelah itu akan disusul oleh Minangkabau Travel Mart yang merupakan agenda tahunan dari DPD ASPPI Sumatera Barat.

Dan tahun ini adalah merupakan tahun ketiga untuk event Minangkabau Travel Mart, tanggal 3 – 6 Oktober 2017 di Padang – Bukittinggi. Kemudian akan dilanjutkan oleh DPD ASPPI Jawa Tengah dengan event Bursa Wisata Indonesia ke 4 pada tanggal 7 November 2017 di Semarang. Tak ketinggalan DPD ASPPI Banten sedang mempersiapkan juga event tahunannya Baduy Travel Mart ke 4 yang akan diselenggarakan tanggal 10 – 12 November 2017 di Banten. DPD ASPPI Bali pun sudah gencar mempromosikan event Travel Mart nya yaitu Ajeg Bali untuk tanggal 22 – 24 November 2017 nanti. (son)