3.975 Mahasiswa IPB Ikuti MPKMB

MAHASISWA BARU - Sebayak 3.975 mahasiswa baru IPB, mengikuti Masa Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) angkatan 54 tahun 2017. Minggu (13/8/17).

BOGOR (Bisnis Jakarta) Sebanyak 3.975 mahasiswa baru Institut Pertanian Bogor (IPB) mengikuti Masa Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) angkatan 54. di gedung Grha Widya Wisuda, kampus Dramaga, Bogor. Minggu (13/8/17).

Ketua MPKMB angkatan 54, Muhammad Majid Firaman Siregar, mengatakan kegiatan MPKMB ini mengusung tema ‘Ksatria Khatulistiwa’ yang diharapkan akan melahirkan para kesatria muda yang berani, jujur, tegas dan narimo sebagai sifat para pemimpin yang baik dimasa depan. “Seorang kesatria itu memiliki jiwa yang mampu menerima atas apa pun hasil usaha yang dilakukan,” ujarnya.

Sedangkan khatulistiwa merupakan garis khayal yang membagi bumi menjadi dua bagian, yaitu utara dan selatan. “Kita tau bahwa setiap wilayah yang dilalui oleh garis khatulistiwa ini selalu memiliki dua musim, yaitu kemarau dan hujan. Daerah tersebut juga memiliki kekayaan melimpah baik flora maupun faunanya,” jelasnya.

Rektor IPB, Prof. Dr. Herry Suhardiyanto, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa para pemuda di IPB ini termasuk anak-anak bangsa yang beruntung karena berhasil menjadi mahasiswa IPB. “Saya ingin kalian semua menjadi generasi Kesatria Khatulistiwa unggul di masa depan. Generasi Ksatria Khatulistiwa adalah generasi pemimpin sejati yang berguna bagi lingkungannya dan mempunyai jiwa pemberani, penerima yang dapat memimpin negeri ini seluas khatulistiwa,” harapan Rektor IPB.

Kegiatan MPKMB IPB angkatan 54 tahun 2017 ini tampak dihadiri Gubernur Jawa Barat, Dr. Ahmad Heryawan, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi dan sejumlah tamu undangan lainnya. (bas)