Meriahkan Pasar Tani, Depok Gelar Lomba Agustusan di Balai Kota

DEPOK – Diklaim untuk mempromosikan Pasar Tani agar tetap diminati warga Depok. Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok menggelar berbagai lomba sekaligus menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (HUT RI) ke -72 di Halaman Kantor PBB Balaikota Depok, kemarin.
“Kegiatan ini sebenarnya tidak ada di agenda kita, namun murni atas inisiatif Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) dari tiap kecamatan yang mengisi stan. Jenis perlombaan dan hadiah juga mereka yang menentukan. Kami hanya ikut berpartisipasi,” ujar Kepala Bidang Perikanan, Ita Wilda di Depok
Lomba-lomba yang dilaksanakan, kata Ita, antara lain lomba makan kerupuk dan nasi padang, lomba tangkap belut goreng, gigit sendok sambil membawa kelereng dan pukul bola pakai terong. Sedangkan untuk yang berkelompok, dilaksanakan juga lomba joget jeruk dengan hadiah-hadiah menarik yang disediakan panitia.
“Tiap perwakilan kecamatan wajib mengikuti lomba, dan kegiatan ini memang dikhususkan bagi pengisi stan. Hadiah juga mereka yang menyiapkan. Selain untuk memperingati HUT RI, kegiatan ini juga sebagai variasi agar kegiatan Pasar Tani nggak gitu-gitu aja,” tambahnya.
Dirinya yakin, dengan adanya kegiatan Pasar Tani yang diisi beragam perlombaan, bisa membuat suasana menjadi lebih meriah. Ita juga berharap dengan adanya berbagai macam perlombaan, mampu membuat pengunjung tertarik untuk mendatangi Pasar Tani.
“Mudah-mudahan kegiatan ini membuat suasana semakin meriah, sehingga mampu menarik pengunjung untuk menonton dan membeli hasil tani yang dibawa oleh KTNA Kota Depok,” pungkasnya.(jif)