MAKASSAR (Bisnis Jakarta) – Penyerang anyar PSM Makassar Pavel Purishkin dipastikan bisa diturunkan menghadapi tuan rumah Persija Jakarta dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Patriot Bekasi, Jawa Barat, 15 Agustus 2017 setelah menyelesaikan proses administrasinya. Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina di Makassar, Senin, mengatakan peluang pemain asal Uzbekistan tampil perdana bersama tim “Juku Eja” terbuka lebar demi meraih hasil maksimal di partai tersebut.

“Pemain baru PSM akhirnya bisa dimainkan lawan Persija. Kepastian itu diperoleh setelah PSM menerima surat keputusan dari PT LIB dan PSSI yang dikirimkan ke seluruh klub peserta Liga 1,” katanya.

PSM Makassar, tentunya begitu berharap pemain yang bersangkutan saat diturunkan nanti mampu memberikan kontribusi besar bagi tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan tersebut. “Semoga Pavel Purishkin bisa menunjukkan performa yang baik di laga perdananya bersama PSM. Kami juga bersyukur dengan adanya kepastian dari PT LIB dan PSSI,” jelasnya.

Pemain yang memilih nomor punggung 99 itu sebelumnya memang sudah dibawa serta termasuk saat laga PSM kontra Persela Lamongan. Keberadaan pemain asal Uzbekistan itu dalam latihan PSM memang penting sebab pemain yang bersangkutan baru saja tiba dan diperkenalkan ke publik Makassar, Rabu (8/8).

Selain Pavel, PSM juga akan memboyong sejumlah pemain terbaik yakni Rivky Mokodompit, Syaiful, Hamka Hamzah, Zulkifli Syukur, Fatur Rahman, Hendra Wijaya, Ardan Aras, Reva Adi Utama, dan Stevn Paulle. Selanjutnya Marc Anthony Klok, M Arfan, Syamsul Chaeruddin, Rizky Pellu, Willem Jan Pluim, Gozli Siregar, Ridwan Tawainella, M Rahmat, Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga, dan Titus Bonai.

Sementara Pavel Purishkin berjanji akan berusaha lebih keras demi membantu tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu untuk kembali memuncaki klasemen di Liga 1 musim 2017. (grd/ant)