KUALA LUMPUR (Bisnis Jakarta) – Indonesia mencatat kemenangan tipis 4-3 atas Malaysia dalam kompetisi polo air pada SEA Games di Pusat Olahraga Nasional Bukit Jalil, Selasa. Indonesia, peraih medali perak di Olimpiade 2015, membuka skor melalui Delvin Feliciano namun Mohd Irshad Shahir menyamakan kedudukan untuk Malaysia.

Pencetak gol lainnya untuk Indonesia adalah Ridjkie Mulia (dua gol) dan Yusuf Budiman sementara Fam Jia Yi mencetak dua gol lainnya di Malaysia. “Kemenangan itu penting bagi kami, pemain kami merasa gugup dan itu mempengaruhi permainan mereka. Kami akan mencoba memperbaiki penampilan kami di pertandingan berikutnya,” kata pelatih Indonesia Milos Sakovic.

Namun, pelatih Malaysia Voon Yoon Hui tak puas dengan kekalahannya meski sudah dimainkan dengan baik. Pelatih polo air Indonesia, Dean Baldwin mengatakan selanjutnya lusa Tim Indonesia akan bertanding melawan Thailand.

Di pertandingan lainnya, Filipina secara mengejutkan mengalahkan Thailand 9-7 dengan Teodoro Roy Canete memimpin dengan enam gol. “Ini adalah pertandingan yang sulit, tapi kami senang dengan hasilnya dan semua bersemangat untuk maju,” kata pelatih Ebedi Gabor.

Pada hari Rabu (16/8), Malaysia akan menghadapi Filipina sementara Thailand akan berusaha menebus kesalahan mereka saat bertemu dengan Singapura. (grd/ant)