337 Guru Ngaji, Terima Insentif

BOGOR (Bisnis Jakarta) – Sebanyak 337 guru ngaji di Bogor menerima insentif dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.  Program pemberian insentif untuk para guru ngaji di wilayah Kecamatan  Bogor Tengah ini langsung dilakukan Walikota Bogor, Bima Arya, disaksikan para pimpinan muspida lainnya. Selasa, (15/08/17)
Kepala Bagian (Kabag) Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Adkesra) Iman, mengatakan bahwa pemberian insentif bagi para guru ngaji ini sebagai salah satu bentuk kepedulian dan apresiasi Pemkot Bogor kepada mereka yang telah membantu mendidik dan membangun karakter anak-anak untuk menjadi pribadi yang baik di kotanya.
“Pemda Bogor sangat mengapresiasi jasa dari para guru ngaji yang selama ini dengan sabar, istiqomah membantu mendidik anak-anak kita untuk belajar membaca Al-Quran dan mengenalkan ilmu agama,” ujarnya.
Maka dari itu, sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan bagi para guru ngaji tersebut, Pemda Kota Bogor melalui bagian Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat tahun ini mulai mengangarkan dana APBD nya untuk  insentif para guru ngaji yang ada di wilayahnya. “Sukur Alhamdulillah mulai tahun 2017 ini telah dianggarkan sebesar Rp. 1,2 miliar untuk 2.398 guru ngaji yang ada di kota Bogor. Teknis penyalurannya seperti hari ini kita lakukan secara bertahap,” jelasnya. (bas)