Jelang HUT RI, Depok Sispkan Pasar Murah

DEPOK (Bisnis Jakarta) – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-72, Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok bakak mengadakan pasar murah di beberapa kecamatan. Pasar murah, bertujuan untuk membantu warga prasejahtera yang membutuhkan kebutuhan pangan dengan harga terjangkau.
KepalaBidang Perdagangan Disdagin Kota Depok, Anim Mulyana mengatakan, kegiatan pasar murah tersebut akan diadakan pada tanggal 21 dan 24 Agustus yang berlokasi di Kelurahan Tapos dan Kelurahan Pancoran Mas. “Tnggal 21 akan diadakan di RW 02, Kelurahan Tapos. Sedangkan tanggal 24 di lokasi P2WKSS yang bertempat di RW 15, Kelurahan Pancoran Mas,” katanya, Kemarin.
Lebihlanjut dirinya menjelaskan, untuk mendukung kegiatan pasar murah pihaknya menyediakan sebanyak 600 paket bahan kebutuhan pokok. Setiap paket bahan kebutuhan pokok terdiri dari minyak goreng, gula, tepung terigu, sarden, mi instan,  dan lain-lain. “Untuk Kelurahan Tapos kita sediakan 300 paket bahan pokok, sedangkan untuk Kelurahan Pancoran Mas 300 paket juga, ” tuturnya.
Animmenambahkan, harga per paket bahan kebutuhan pokok yang disediakan cukup murah yaitu, hanya sebesar Rp 35.000 atau di bawah harga normal pasaran yang bisa mencapai Rp58.500. Paket sembako tersebut sengaja dijual murah, karena diperuntukkan bagi masyarakat tidak mampu. “Kita bekerja sama dengan pihak kelurahan, nanti mereka yang akan mendata warga yang akan menerima paket sembako murah tersebut. Kemudian akan dibagikan kuponnya,” pungkasnya. (jif)