SELEBRASI - Para pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Filipna pada laga kedua grup B cabang sepak bola putra SEA Games, di Malaysia hari ini.
KUALA LUMPUR (Bisnis Jakarta) – Timnas Indonesia menempel ketat Vietnam di puncak klasemen Grup B SEA Games 2017 setelah meraih kemenangan penting hari ini.. Menghadapi Filipina dalam pertandingan kedua, tim Merah Putih menang dengan skor 3-0 lewat gol dari Septian David Maulana, M. Hargianto, serta Saddil Ramdani.

Kemenangan ini pun membawa Indonesia naik ke peringkat kedua klasemen sementara grup B, kalah dua poin dari Vietnam yang meraih kemenangan 4-1 atas Kamboja dalam laga kedua yang mereka jalani di grup B SEA Games 2017. Peringkat ketiga diduduki oleh Thailand yang meraih kemenangan 1-0 atas Timor Leste.

Sedangkan di grup A, tuan rumah Malaysia dan Myanmar menguasai grup ini dengan mencatatkan masing-masing enam poin. Pada pertandingan pertama, Malaysia meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Brunei Darussalam, sedangkan Myanmar meraih kemenangan atas Singapura dengan skor 2-0.

Pada pertandingan kedua grup A, Malaysia kembali meraih kemenangan atas Singapura dengan skor 2-1, sedangkan Myanmar kembali meraih kemenangan atas Laos dengan skor 3-1. Meski sama-sama meraih enam poin, Myanmar unggul atas Malaysia di grup ini karena mereka mencatatkan selisih gol lebih banyak daripada Malaysia.

Kemungkinan besar, jika hasil di grup A ini terus berlanjut, Malaysia ataupun Myanmar akan menjadi lawan dari Indonesia di babak semifinal nanti. Itu pun jika Indonesia mampu lolos dari grup B. (grd)