Lomba Memasak Pimpinan Muspida Bogor

BOGOR (Bisnis Jakarta) Komunitas Bogor Sahabat (Bobat), bersama jajaran TNI di Kodim 0606 Kota Bogor menggelar ajang lomba masak antar pimpinan Muspida Bogor untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-72 tahun 2017, di halaman Makodim, Jalan Jendral Sudirman, Kota Bogor. Minggu, (20/08/2017).

Ajang seru-seruan memasak ala para pimpinan Muspida Kota Bogor tersebut dipandu langsung oleh Cheff Hendro, dari Komunitas Tukang Masak Bogor (KTMB). “Peserta akan diberi waktu selama 30 menit untuk berkreasi sesui varian masakan dengan bahan-bahan yang telah disiapkan panitia,” jelas Hendro.

Ikut dalam lomba memasak tersebut antara lain, yakni Dandim 0606, Letkol Arm. Doddy Suhadiman, Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman, Sekretaris Daerah (Sekda) Ade Sarip Hidayat, Kapolsek Bogor Tengah Kompol Syaifuddin Gayo. Sedangkan perwakilan dari komunitas Bobats diwakili oleh Hazairin Sitepu. “Nantinya semua hasil masakan para peserta ini akan dinilai mulai dari kreativitas, tekstur, rasa dan presentasi menu yang disajikan,” terangnya.

Kompor gas yang sudah disiapkan mulai dinyalakan sebagai tanda dimulainya waktu lomba. Setiap peserta dengan bersemangat mulai meracik berbagai bumbu-bumbu yang diletakkan diatas meja oleh panitia. “Ini menarik, rupanya seluruh peserta memilih memasak menu nasi goring,” ujarnya.
Lomba memasak pimpinan Muspida Bogor ini tentus aja mengundang antusiasme warga yang saat itu seperti biasa pada setiap hari Minggu memadati area Car Free Day (CFD) Jalan Sudirman. “Setelah 30 menit waktu yang diberikan habis, maka tim juri akan melakukan penilaian. Dan hasilnya nasi goreng racikan Komandan Doddy Suhadiman yang juara,” tegas Hendro.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0606, Kolonel Doddy mengatakan, bahwa lomba masak ini merupakan salah satu rangkaian Festival Merah Putih. Selain itu, ada juga lomba kuliner membuat lapis talas khas kota Bogor terpanjang 17 meter dan lomba menghias tumpeng dengan tema kemerdekaan. “Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini dan Bogor makin terkenal sebagai Kota Kuliner,” harapnya. (bas)