JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Di laga terakhir penyisihan penyisihan grup B SEA Games XXIX Kuala Lumpur, Kamis (24/8) nanti Timnas Indonesia dipastikan bisa menampilkan Evan Dimas Darmono. Evan akan mengisi lini tengah Garuda Jaya setelah lepas dari hukuman satu pertandingan akibat akumulasi dua kartu kuning yang diterima pada pertandingan sebelumnya.

Namun, PR lainnya justru menuntut Luis Milla untuk berpikir keras mengingat kapten tim Hansamu Yama dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning, serta beberapa pemain pilar yang mengalami cedera. Satria Tama yang tampil gemilang di bawah mistar gawang, masuk daftar cedera mengikuti Ricky Fajrin yang tak tampil menghadapi Vietnam.

Jika Ricky Fajrin yang diplot sebagai centre back tak siap di laga terakhir nanti, praktis Indonesia akan kehilangan dua centre backnya setelah kapten tim Hansamu Yama harus absen lantaran akumulasi kartu setelah mendapat kartu kuning kedua di laga tadi. Kartu kuning pertama didapat Hansamu saat Indonesia menang atas Timor Leste.

Dengan kehilangan beberapa pemain penting ini, di sinilah kejelian Milla ditantang untuk bisa meraih poin penuh dengan kemenangan lebih dari dua gol untuk meraih satu tempat dari grup B lolos ke semi final SEA Games XXIX Kuala Lumpur. (grd)