JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Timnas Indonesia di arena SEA Games masih menjaga asa lolos ke babak semi final setelah berhasil menahan imbang Vietnam di laga keempat babak penyisihan grup B SEA Games XXIX Kuala Lumpur, Selasa (22/8). Berlaga di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Malaysia, Garuda Jaya yang harus menyelesaikan pertandingan dengan sepuluh pemain, mampu menjaga ritme permainan dan memaksa Vietnam bermain tanpa gol.

Tanpa mengesampingkan peran pemain lainnya, penampilan Satria Tama di bawah mistar gawang yang mampu melakukan beberapa save berhasil dilanjutkan Kurniawan Kartika Ajie yang masuk di pertengahan babak kedua. Tepisan Kartika Ajie menjelang pertandingan berakhir membuyarkan peluang Vietnam yang mengemas 12 gol dari tiga pertandingan awalnya di grup ini.

Dengan hasil imbang ini, belum ada tim yang memastikan lolos ke babak semi final dari grup B. Tiga tim, Indonesia, Vietnam dan Thailand masih harus berjibaku hingga pertandingan terakhir yang berlangsung pada Kamis (24/8) mendatang.

Indonesia saat ini berada di posisi ketiga dengan mengemas 8 poin di bawah Vietnam dan Thailand yang sama-sama mengemas 10 poin. Di pertandingan terakhir, Indonesia akan menghadapi tim juru kunci Kamboja, sedangkan Vietnam dan Thailand akan bentrok untuk meraih tempat di semi final.

Indonesia membutuhkan menang di atas tiga gol untuk meraih tempat di babak semi final. Ini untuk menjaga jika laga Vietnam dan Thailand berakhir imbang. (grd)