PENCETAK GOL – Striker Bali United Sylvano Comvalius (tengah), Marcos Flores (dua dari kanan) dan Irfan Bachdim menjadi pencetak gol bagi Bali United di kandang Semen Padang pada lanjutan Liga 1 di di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Kamis (24/8).

PADANG (Bisnis Jakarta) – Tanpa lima pilarnya, Bali United sukses mengalahkan tuan rumah Semen Padang dengan skor 3-1 pada lanjutan Liga 1 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Kamis (24/8). Dengan hasil ini, Widodo sekaligus memenuhi janji yang sehari sebelumnya diucapkan, yakni ingin menjadi tim pertama yang mengalahkan Semen Padang di kandang. “Kami akan membawa poin penuh ke Bali,” ujarnya saat itu.

Semen Padang tampil dominan pada awal laga. Serangan kerap diinisiasi oleh Rico Simanjuntak lewat sisi sayap. Meski begitu, Semen Padang baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-45. Semen Padang mendapatkan penalti setelah Taufiq dianggap handball di kotak 16. Marcel Sacramento sukses menjalankan tugas sebagai eksekutor.

Paruh kedua menjadi milik Bali United. Baru semenit berjalan, Sylvano Comvalius mencetak gol ke-18 musim ini pada menit ke-46. Bali United semakin berhasrat mencetak gol kedua. Pada menit ke-62, Marcos Flores sukses menggandakan keunggulan timnya via titik putih.

Semenit berselang, Irfan Bachdim membuat skor menjadi 3-1 untuk Bali United. Gol tersebut sekaligus menyegel tripoin skuat Serdadu Tridatu di Ranah Minang. Dengan hasil ini, Bali United tetap di urutan kedua dengan 38 poin, sama seperti raihan pemuncak klasemen sementara Persipura Jayapura namun kalah head-to-head. Sementara itu Semen Padang tertahan di urutan ke-12 dengan 26 poin.

Pada laga ini, Sylvano Comvalius berhasil mencatat sejarah dengan selalu mencetak gol pada sembilan pertandingan terakhir Bali United. Dengan 18 gol yang sudah dikemasnya ia semakin jauh meninggalkan rival terdekatnya dalam urutan pencetak gol terbanyak Liga 1. (grd)