JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Gelaran Final Kejuaraan Liga Sepakbola Pelajar (LSP) U-14 Piala Menpora, Wilayah DKI Jakarta yang berlangsung dari tgl 23 – 25 Agustus 2017 di Stadion Ciracas, Jakarta Timur. Sekolah Sepakbola Bintang Junior Selection (SSB BJS) tampil sebagai juara pertama.

Di partai final BJS mengalahkan YRMD dengan skor 2-1, BJS dari awal penyisihan grup wilayah sampai dengan final tidak pernah terkalahkan. Atas keberhasilan menjadi juara pertama, BJS akan menjadi wakil dari DKI Jakarta di tingkat nasional di Magelang, Jawa Tengah, pada bulan September mendatang.

Dalam siaran persnya, Sabtu 26 Juli 2017, Dewan Pembina BJS,  H. Sungkono Abdullah mengaku sangat bersyukur BJS bisa juara di wilayah DKI. “Dalam permainan anak-anak bermain cukup kompak dan  pantang menyerah. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada anak-anak, pelatih dan orangtua atas hasil juara pertama,” ungkapnya.

Sementara itu, pelatih kepala SSB BJS, Mahadi, menjelaskan, anak asuhannya bermain luar biasa, kekompakan tim dan intruksi pelatih berjalan sesuai harapan. “Semoga nanti di Magelang kami bisa lebih baik lagi dan bisa menjadi juara juga,” harapnya.

Selanjutnya, SSB BJS  yang bermarkas di lapangan Ahmad Yani, Kecamatan Kebayoran lama, Jakarta Selatan, berharap dapat memberikan motivasi dan kegiatan positif bagi anak-anak di Jakarta Selatan khususnya dan umumnya di DKI Jakarta.

Kejuaraan yang diadakan Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Asisten Deputi Pengolaan Pembinaan sentra dan SKO Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga bekerjasama dengan Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLISPI).

Kejuaran yang digelar pada 7 – 10 Agustus 2017 di lapangan sepakbola Perumnas Klender, Jakarta Timur, untuk perebutan wakil wilayah  dan dilanjutkan 23 – 25 Agustus Final Wilayah DKI Jakarta di stadion Ciracas Jakarta timur. (grd)