KUALA LUMPUR (Bisnis Jakarta) – Aliansi Suporter Indonesia di Malaysia (ASIM) berjanji akan mengawal tim nasional Indonesia hingga akhir pertandingan pada SEA Games 29 di Kuala Lumpur, Malaysia. “Seperti komitmen kami sebagai suporter yang sudah kami sepakati bersama 10 bulan lalu, kami akan mengawal Timnas sepakbola Indonesia dari pertandingan pertama hingga akhir pertandingan SEA Games,” kata Koordinator ASIM Aditia Dulo di Kuala Lumpur, Selasa.

Tak hanya itu, pihaknya juga hadir mendukung cabang olah raga badminton, bola voli, futsal dan marathon. “Juga, ke depannya kami akan mendukung kontingen Asean Paragames Indonesia yang akan bertanding di acara ASEAN Paragames 2017 Malaysia pada 17-23 September 2017,” katanya.

Mewakili teman-teman Aliansi Suporter Indonesia di Malaysia, ujar dia, pihaknya mengucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada pihak KBRI Kuala Lumpur yang telah membantu dalam penyediaan tiket dalam pertandingan semifinal vs Malaysia di Stadion Shah Alam 26 Agustus lalu.

“Alhamdulillah, kami telah distribusikan tiket secara amanah dan tepat sasaran, walaupun tentu saja tiket yang kami dapat tidak mencukupi keseluruhan kebutuhan teman teman yang tergabung dalam aliansi suporter mengingat banyaknya permintaan tiket gratis yang diterima KBRI dari berbagai organisasi warga Indonesia di Malaysia,” katanya.

Untuk itu, pihaknya juga minta maaf bila tiket yang dibagikan jumlahnya tak sesuai harapan dan permintaan dari masing masing kelompok suporter.  “Semoga kita dapat berkolaborasi secara apik dalam berbagai event olahraga di Malaysia,” katanya. (grd/ant)