KUALA LUMPUR (Bisnis Jakarta) – Wewey Wita menambah pundi-pundi medali emas Indonesia dari cabang pencak silat setelah memenangi pertandingan final nomor tanding kelas B pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa.

Dalam final yang dipadati penonton di Stadium Juara di Kuala Lumpur itu, Wewey menyudahi perlawanan atlet Vietnam Tran Thi Them dengan skor 4-1. “Saya sangat terharu dengan kemenangan ini, saya juga bangga dan bahagia,” kata Wewey sambil mengusap air mata saat diwawancarai wartawan.

“Ini nomor pertama saya, saya harus pindah kelas untuk bisa ikut tanding di sini” tambahnya sambil mengatakan biasanya dirinya tanding di kelas C.
Atlet putri Indonesia itu mengungkapkan bahwa sebelum ke SEA Games ini dirinya sudah berusaha keras untuk bisa menurunkan berat badan.

“Saya menurunkan berat badan 5 kilo,” katanya.
Sementara itu pelatih silat Indonesia untuk SEA Games 3017 Hendro Wardoyo mengatakan Wewey memang sudah siap tanding. “Kondisi dia lebih siap dan tangguh, itu kunci kemenangan dia,” kata Hendro.

“Tiga minggu ke sini dia berjuang menurunkan berat badan agar bisa tanding di kelas B, dan itu berhasil,” tambahnya.
Ketika ditanya kondisi atlet putri itu saat akan mengikuti kelas B itu, pelatih mengatakan Wewey tampak agak ragu. “Awalnya dia kurang pede di kelas yang baru buat dia ini, tapi selanjutnya tidak masalah,” tambahnya. (grd/ant)