Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna memimpin apel pagi.

DEPOK (Bisnis Jakarta) – Konflik kemanusiaan yang menimpa Muslim Rohingya, Myanmar, menuai simpati dan keprihatinan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Depok. Dengan dipimpin Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, ASN diajak mendoakan Muslim Rohingya untuk kuat dan tabah menghadapi cobaan yang sedang dihadapi.

 “Tragedi yang menimpa saudara-saudara kita di Rohingya, harus menjadi perhatian khusus untuk kita. Meski tidak bisa turun langsung memberikan bantuan ke sana, paling tidak kita bantu mereka dengan doa. Misalkan di saat salat malam,” kata Pradi saat apel di Halaman Balai Kota, Senin (4/9).

Ia mendukung segala bentuk perhatian untuk mengurangi penderitaan rakyat Rohingya. Baik yang dilakukan pemerintah Indonesia melalui langkah diplomasi Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), maupun inisiatif organisasi non-pemerintah (ornop).

 “Kepekaan kita tumbuhkan. Kalau bisa kita galang dana bantuan untuk mereka. Baik secara pribadi atau organisasi di luar pemerintah. Kalau atas nama Pemkot kan harus ada nomenklaturnya, tapi secara pribadi saya siap bantu Rohingya,” kata Pradi.

Pradi berharap, krisis berkepanjangan ini bisa secepatnya selesai. Ia juga mengingatkan agar ASN Pemkot Depok tidak lupa bersyukur, karena Indonesia adalah negara yang aman dan damai. Rasa syukur itu, imbuhnya, mesti diwujudkan dengan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.

 “Kita harus bersyukur, di negeri kita tercinta tidak sampai mengalami konflik yang demikian. Karenanya, wujud syukur bagi kita, meningkatkan kinerja dengan memberikan pelayanan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (jif)