BPJS Ketenagakerjaan Rungkut Berikan “Check-Up” Kesehatan Gratis

Sidoarjo, 4/9 (Bisnis Jakarta) – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Rungkut memberikan “check-up” kesehatan gratis di kantor mereka sebagai bagian dari pelaksaan hari pelanggan nasional.
PPS Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Rungkut, Arimeita Wahyu Adi, Senin mengatakan, pada kegiatan ini pihaknya juga memberikan pelayanan ekstra dan souvenir bagi peserta.
“Pada kegiatan ini kami memberikan makanan gratis, souvenir dan “check up” kesehatan gratis bagi peserta yang datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Rungkut di hari pelanggan pada tanggal 4, 5, 6 September 2017 ini,” ucapnya.
Ia mengatakan, kegiatan memperingati Hari Pelanggan Nasional tersebut rutin dilakukan setiap tahun serentak di seluruh kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan se-Indonesia.
“Pelayanan ekstra diberikan tidak hanya satu hari saja, tapi selama tiga hari berturut-turut. Kami memberikan pelayanan yang sangat istimewa kepada pelanggan untuk mewujudkan senyum bersama BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.
Dalam kegiatan ini, pihaknya juga melakukan beberapa kegiatan lainnya seperti kunjungan ke beberapa perusahaan dan juga ke rumah sakit untuk menjenguk peserta BPJS Ketenagakerjaan yang sedang mengalami musibah kecelakaan kerja.
“Harapannya dengan adanya kegiatan ini, bisa mendapatkan masukan positif dari peserta untuk bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada peserta di kemudian hari,” ujarnya.
Menurutnya, BPJS Ketenagakerjaan saat ini menyelenggarakan empat program jamianan sosial bagi pekerja formal dan informal. Yakni Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua dan Jaminan Pensiun.
“Ditambah lagi saat ini BPJS Ketenagakerjaan memberikan jaminan sosial bagi Tenaga Kerja Indonesia (TKI),” ucapnya.
Pada kesempatan yang sama, salah satu peserta Holipah, mengaku senang dengan adanya kegiatan ini karena bisa menghormati para peserta BPJS Ketenagakerjaan.
“Kami sangat senang dengan adanya kegiatan ini. Kami berharap apa yang sudah dilaksanakan ini bisa terus ditingkatkan. Pelayanan juga cukup bagus, dan cepat untuk proses pencairannya,” ucapnya.Budi Suyanto¬†(Antara)