Borneo FC Siap Ladeni Bali United

SAMARINDA (Bisnis Jakarta) – Kesebelasan Borneo FC tak gentar menghadapi kekuatan Bali United dan menargetkan poin penuh pada laga lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (11/9).

Pelatih Borneo FC Iwan Setiawan mengaku, para pemainnya dalam kondisi siap tempur untuk meladeni tim berjuluk Serdadu Tridatu yang saat ini menduduki peringkat kedua klasemen.

“Sebagai tuan rumah tentu kami mengincar poin penuh, meskipun kami tahu bahwa Bali United tim yang bagus dan punya materi yang bagus. Kami akan berusaha untuk mendapatkan hasil terbaik,” katanya.

Pertandingan Borneo FC melawan Bali United merupakan pertemuan antara tim kebanggaan Kota Tepian dengan tim eks penghuni Stadion Segiri. Sebelum berganti nama menjadi Bali United, tim berjulukan Serdadu Tridatu itu sangat kental dengan aroma Sungai Mahakam. Klub tersebut dulunya bernama Persisam Samarinda dan menjadi penghuni Stadion Segiri selama beberapa tahun.

Pelatih Iwan Setiawan enggan memikirkan gengsi masa lalu dan menyatakan sudah lupa dengan masa lalu Bali United yang pernah menjadi kebanggaan Kota Tepian. “Saya malah lupa kalau Bali United itu dulunya Persisam, klub Samarinda,” kata Iwan.

Ia meyakini Pusamania (suporter Borneo FC) sepakat dengannya yang juga ingin melupakan masa lalu klub Bali United. “Sama halnya dengan Pusamania, tentu mereka akan support Borneo FC dan tidak melihat lagi Bali United yang mantan Persisam. Justru sekarang mereka mendukung yang membawa nama Kota Samarinda dan support yang tinggi untuk Borneo FC. Semoga bisa menjunjung tinggi semangat kami di lapangan,” ujarnya.

Pemain Borneo FC Asri Akbar berharap Pusamania kembali lagi bergairah memenuhi stadion saat timnya melawan Bali United, karena dukungan penuh di stadion akan membuat para pemain Pesut Etam tampil percaya diri dan meraih hasil positif.

“Saya berharap dukungan Pusamania memenuhi stadion untuk membakar motivasi kami memenangkan pertandingan melawan Bali United,” tegasnya. (grd/ant)