KCJ Operasikan Hall Baru Stasiun Tebet

JAKARTA (Bisnis Jakarta)-Pengguna jasa yang beraktifitas di Stasiun Tebet kembali mendapatkan fasilitas baru yang lebih memudahkan untuk pengguna jasa berpindah antar moda. Mulai tanggal 9 September 2017 PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) mengoperasikan hall baru dibagian sisi timur Stasiun Tebet untuk area keluar masuk penumpang.

VP Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa mengatakan,
pembangunan hall timur arah Kampung Melayu seluas 200 m2 tersebut juga dilengkapi dengan perangkat pelayanan lainnya berupa tujuh (7) gate elektronik, dua (2) loket dan tiga (3) vending machine atau yang dikenal dengan CVIM.

Sebelumnya Stasiun Tebet dilengkapi dengan satu hall keluar masuk penumpang pada sisi utara. Melalui program penataan ulang, selain pengoperasian underpass yang telah selesai dibangun pada 24 Juli 2017, maka selanjutnya Stasiun Tebet akan dilengkapi dengan tiga area keluar masuk penumpang, yakni hall utara arah Casablanca, hall timur yang baru dioperasikan arah Kampung Melayu dan Hall Barat arah Tebet Raya.

Penataan ulang Stasiun Tebet tersebut merupakan bentuk nyata dari dukungan integrasi antar moda yang saat ini tengah digerakan pemerintah pada transportasi publik. Hall bagian timur dan utara akan langsung mengarahkan penumpang untuk berpindah ke moda lainnya yang saat ini sudah tersedia di Stasiun Tebet.

Penambahan area keluar masuk penumpang tersebut diharapkan dapat mengakomodir peningkatan volume penumpang di Stasiun Tebet yang saat ini jumlahnya hampir mencapai 30 ribu penumpang per hari.

Sementara kelengkapan underpass yang telah dioperasikan juga merupakan bentuk pelayanan untuk penumpang yang semakin meningkat dengan mengedepankan prinsip keselamatan pada saat akan berpindah antar peron didalam lokasi Stasiun. (son)