Terminal Pondok Cabe Rampung Akhir 2017

TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Pembangunan Terminal Bus Antar Kota Pondok Cabe, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ditargetkan rampung akhir tahun 2017 ini. Terminal ini rencananya akan menggantikan keberadaan Terminal Lebak Bulus, Jakart selatan. “Proses pembangunan lanjutan tahap ketiga ini telah memasuki tahap persiapan pembangunan pondasi bangunan utama,” ungkap Kepala Bidang Bangunan Non Perkantoran Dinas Bangunan dan Tata Ruang Kota Tangsel, Buwana Mahardika.

Lebih lanjut Buwana mengatakan, sebelumnya sumber dana Pembangunan terminal ini sendiri sebesar Rp34 milyar berasal dari Bantuan Keuangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Ditargetkan proses pengerjaan fisik bangunan terminal yang direncakanan tipe A ini sendiri dapat selesai di akhir tahun ini dan bisa diserah terimakan kepada Dinas Perhubungan Tangsel untuk pengelolaanya. “Kami rencanakan Desember ini selesai di bangunnya, karena kalau tidak tahun ini mau kapan lagi, ini udah tahap ketiga kita bangun,” ujarnya.

Menurut Buwana, terminal Pondok Cabe tahun ini sendiri akan memfungsikan 5 shelter bus untuk keluar masuk bus dari rencana keseluruhan sebanyak 7 Shelter yang akan dibangun secara keseluruhan. Fungsinya fungsi minimalis, tidak segemerlap yang pernah ada, tapi fungsi untuk antar jemput penumpang sudah ada. Jadi tahun ini kita selesaikan 5 shelter bus untuk keluar masuk bus, ke depan tahun depan kalo ada pembiayaan lagi akan kita bangun 2 Shelter lagi, hingga mencapai 7 shelter,” pungkasnya. (nov)