Petugas Area Traffic Control System (ATCS) Dinas Perhubungan Kota Depok pantau lalu lintas jalan di 5 titik persimpangan se-Kota Depok

DEPOK (Bisnis Jakarta) – Terkait pemberitaan yang beredar melalui media sosial, yakni akan diadakannya uji coba tilang e-CCTV di beberapa wilayah di Kota Depok, Dinas Perhubungan ( Dishub) Kota Depok memberikan klarifikasinya bahwa berita itu tidak benar adanya alias hoaks.

Kepala Dinas Dishub Kota Depok Gandara Budiana menegaskan pemberitaan tersebut tidak benar. Menurutnya keberadaan CCTV di Kota Depok sudah ada sejak lama yang terpasang di beberapa sudut simpangan di Kota Depok.

“Tidak benar itu beritanya. Info surat penilangan yang dikirim ke rumah juga tidak benar. Informasi seperti ini ternyata bukan hanya tersebar di Depok, melainkan di Bandung serta kota lainnya,” ujarnya.

Ia menambahkan narasumber yang menyebarkan informasi hoaks merupakan oknum yang tak bertanggung jawab. Dirinya mengimbau kepada warga Depok agar tidak langsung percaya dengan penyebaran berita melalui media sosial.

“Warga harus bisa mengkonfirmasi terlebih dahulu terkait pemberitaan yang beredar. Saat ini semua orang bisa menggunakan media sosial tanpa tahu dampaknya akan merugikan orang lain,” paparnya.

Sementara itu, Kanit Dikyasa Lantas Depok AKP Rasman menuturkan, terkait informasi yang beredar tentang e-CCTV pihaknya juga mengatakan itu tidak benar.

“Kami sudah konfirmasi terkait hal tersebut bersama Dishub dan memang tidak benar. Meski demikian warga diimbau agar terus tertib dalam berlalu lintas guna keselamatan berkendara,” ungkapnya. (jif)