DEPOK (Bisnis Jakarta) – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok membagikan hadiah kepada 10 pengunjung pertama yang datang ke Perpustakaan Kota Depok. Pembagian hadiah sebagai momentum Hari Kunjung Perpustakaan sekaligus, bertujuan meningkatkan minat baca warga yang berdampak pada kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Depok yang unggul.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok Siti Chaerijah mengatakan, dengan pemberian hadiah, diharapkan dapat memotivasi para pengunjung untuk tetap rajin berkunjung dan membaca buku di perpustakaan.

“Pembagian hadiah ini dilakukan sebagai apresiasi Diskarpus kepada pengunjung yang sudah datang ke perpustakaan, baik dari ASN, anak-anak, pelajar, mahasiswa atau kalangan umum lainnya yang menjadi 10 pengunjung pertama” ujarnya, Kamis (14/09).

Siti menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk meningkatkan budaya baca masyarakat di Kota Depok, agar gemar membaca dengan memanfaatkan waktu luang yang ada. “Pemberian hadiah ini sebagai motivasi dari Diskarpus kepada masyarakat, di sini kami memberikan bingkisan berupa buku, pulpen dan notes,” jelasnya.

Sementara itu, Reza, salah seorang dari 10 pengunjung yang mendapatkan hadiah, mengaku sangat senang dengan bingkisan tersebut. Reza mengatakan, dengan adanya pemberian hadiah dapat mendorong masyarakat untuk meningkatkan minat baca. “Sangat senang, karena menjadi salah seorang pengunjung pertama yang mendapat hadiah. Semoga ke depan dengan pembagian hadiah ini, masyarakat Kota Depok tetap semangat membudayakan membaca buku di perpustakaan,” kata Reza. (jif)