JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Demi terus mewujudkan kecintaan kepada keluhuran budaya bangsa sekaligus memelihara membantu pelbagai kegiatan sosial ,  Lions Club Jakarta Monas Kalingga mendukung  dan mengajak semua kalangan untuk menyaksikan pementasan Ratu Shima Dari Kerajaan Kalingga Drama  Tari Jawa Kontemporer.

Dukungan dan kerjasama tersebut meliputi promosi kegiatan  seperti penjualan tiket dan merchandise ,  dimana sebagian hasil penjualan tiket akan didonasikan untuk membantu sejumlah kegiatan sosial yang dilaksanakan Lions Club Monas Jakarta Kalingga. Kegiatan sosial tersebut meliputi  Youth :  pediatric cancer dan diabetes, feed the hunger : memberi makan masyarakan miskin, Vision : melakukan pemeriksaan dan memberikan kaca mata  gratis. Serta Environment atau memperbaiki lingkungan yang rusak.

Suzi Marshita, Presiden Lions Club Jakarta Monas Kalingga mengatakan kerjasama tersebut awalnya didukung oleh kesamaaan nama organisasinya dengan nama Kerajaan Kalingga yang merupakan kerajaan yang diperintah oleh Ratu Shima.

”Dari kesamaaan nama inilah muncul ide untuk melakukan kolaborasi istilahnya kerja bareng terutama dalam hal promosi dan penjualan tiket, ” kata Suzi didampingi Vice President Lions Club Jakarta Monas Kalingga,  Yonkie Alwie di Jakarta,  Jumat (15/9).

Suzi menegaskan bahwa pertunjukan ini sangat besar manfaatnya karena banyak suri tauladan yang disampaikan oleh Ratu Shima yang mungkin pada saat sekarang hal ini menjadi amat langka.

” Bagaimana sang Ratu yang sangat kharismatik memutuskan sesuatu dengan bijak.  Hingga pagelaran seni budaya amal ini layak disaksikan oleh para wanita indonesia. Termasuk mahasiswa dan pelajar, ” papar dia.

MoU sendiri sudah ditandatangani oleh jajaran Lions Club Jakarta Monas Kalingga dan Chiva Production yang diwakili langsung pimpinan sekaligus sutradara Chiva Production Putut Budi Santosa.

Selain mengajak dan melakukan imbauan serta ikut mempromosikan tiket,   Lions Club Jakarta Monas Kalingga juga menyediakan segala macam atribut Kalingga seperti Kain Batik Kalingga dan merchandise yang sangat menarik.

Shima adalah seorang Ratu yang pernah memimpin sebuah kerajaan yang ada di Jawa Tengah pada sekitar abad ke-6 Masehi. Kerajaan tersebut bernama Kalingga. Sebuah kerajaan yang letak pusat kerajaannya berada di suatu tempat antara kabupaten Pekalongan dan Jepara sekarang.

Menurut Putut Budi Santosa,  diangkatnya tema ini mengingatkan semua pihak tentang pemimpin yang harus bijaksana yang sebetulnya sudah ada pada masa lalu.

Sementara itu,  pemeran Ratu Shima ibu Vivid F Argarini begitu senang dapat bekerjasama dengan LCJM Kalingga karena selain membantu mengexpose kegiatan ini juga akan menjadi wadah menyalurkan donasi yang terkumpul dari penjualan tiket penonton

Senangnya aku bisa berbagi sambil menari ,” ujar vivid yang merupakan anak dari seniman besar Jogjakarta S Kardjono.

Adapun Pergelarannya sendiri akan akan dilaksanakan selama 2 hari di GKJ dengan waktu pementasan, 30 September 2017, dan 1 Oktober 2017 mulai pk. 19.30 WIB. Untuk pemesanan tiket Fitri 08151882944,Bayu 081260692976. (son)