Tangsel Menuju Kota Koperasi

TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Koperasi dan UMKM setempat mentargetkan Tangsel menjadi kota koperasi. Diharapkan, koperasi di Tangsel dapat berkembang sehat, berkualitas dan mandiri. “Harapannya 80 persen koperasi di Tangsel dapat berkembang sehat dan mandiri,” ungkap Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Dahlia Nadeak.

Koperasi dan UKM yang maju bisa berperan sebagai pilar gerakan koperasi sebagai dasar mewujudkan kemandirian rakyat mencapai kekuatan dalam persaingan global. “Koperasi sebagai solusi permasalahan ekonomi kerakyatan,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, era saat ini tidak bisa dipungkiri adalah era kompetisi. “Siapa yang mampu bersaing, dia yang akan survive. Banyak koperasi karena keuletan, kerja keras dan sifat pantang menyerah dapat menjadi pelaku usaha yang sukses,” katanya.

Benyamin menambahkan, Pemerintah Kota Tangsel telah banyak meluncurkan program untuk mendorong koperasi di Kota Tangsel agar lebih maju dan berkembang. “Beberapa program Tangsel yang sudah dilakukan diantaranya memfasilitasi pemberian Sertifikasi Tanah Gratis untuk pelaku Koperasi, fasilitasi akta pendirian badan hukum¬† koperasi.¬† Bantuan peralatan dan SDM, mengikut sertakan dalam pameran-pameran serta membangun kemitraan Koperasi dengan perusahaan-perusahaan besar,” tandasnya. (nov)