TUNJUKKAN MAKET - Direktur Crea Joseph Effendy (kiri) menunjukkan maket bersama Sales and Marketing Manager Ichsan Muhammad, dan Project Sales & Marketing Advisor Rizzky Pratama usai Agent Ghatering di Jakarta, Selasa (19/9).

JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Kehadiran Crea The Nusa Dua 24/7 Resort Office merupakan fasilitas perkantoran satu-satunya di Nusa Dua Bali. Rencananya gedung perkantoran ini untuk menunjang sidang tahunan IMF-Bank Dunia 2018 mendatang. Untuk memasarkan 80 unit yang tersedia di gedung berlantai empat ini, Crea menggelar Gathering dengan para Agent property, Selasa (19/9) di The Springhill Office Tower kantor marketing Crea di Jakarta. Sekitar 25 agent property yang hadir terlihat antusias untuk bergabung dalam memasarkan Crea The Nusa Dua Resort Office.

Sales and Markerting Crea, Ichsan Muhammad menjelaskan, program ini dibuka dengan komisi 3 persen untuk agen dan mereka diberi tantangan bisa pergi ke Bali dengan komitmen membayar Rp5 juta. “Nanti jika mereka bisa menjual satu unit, maka uang sebesar Rp5 juta akan dikembalikan. Jika dia tidak ikut komitmen fee, maka cuma dapat komisi 5 juta. Tapi kalau ikut komitmen fee maka closing fee nya jadi double dan akan dapat Rp10 juta plus jalan-jalan tadi,” jelas Ichsan.

Gathering yang diselenggarakan hari ini responnya sangat bagus. Pada pertemuan tersebut ada tiga agen yang sudah ikut berkomitmen. Dia juga menjelaskan program ini bertujuan untuk menjaring agen yang serius mau jualan mau bantu kita memasarkan Crea. “Rencananya dalam dua bulan ke depan kita juga akan menggelar agen ghatering dengan jumlah yang lebih besar di sekitar Jakarta Barat, dan Jakarta Selatan,” ungkap Direktur Crea, Joseph Effendy.

Keberadaan gedung perkantoran ini dapat dimanfaatkan untuk menunjang pekerjaan para delegasi dan staf dalam mempersiapkan pelaksanaan sidang tahunan yang akan dihadiri perwakilan 188 negara.  Joseph Effendy menjelaskan fasilitas yang disiapkan Crea The Nusa Dua 24/7 Resort Office memiliki standar internasional. Mulai dari penyediaan internet kecepatan tinggi, parkir kendaraan yang luas dan menyatu dengan kawasan The Nusa Dua, hingga business center dan city check in.

“Soal keamanan tentu tidak diragukan lagi karena kawasan The Nusa Dua biasa digunakan untuk menggelar event berskala internasional yang dihadiri para Kepala Negara,” imbuh dia. Crea The Nusa Dua 24/7 Resort Office dibangun di atas lahan seluas 1,1 hektare yang dibangun empat lantai.

Perkantoran yang memadukan fasilitas resor dalam sebuah ruang kerja modern ini memertahankan kearifan lokal. Hal ini terlihat dari fasad yang mengandung filosofi sebuah bangunan yang memiliki kepala, badan dan kaki. “Sehingga ciri khas Bali tetap menonjol di tengah fasilitas yang modern dan mewah yang ada di perkantoran ini,” sebut Joseph Effendy.

Dengan fasilitas yang disispkan, Crea The Nusa Dua 24/7 Resort Office juga cocok untuk mendukung startup yang terus tumbuh di Indonesia. “Ambiance yang kami ciptakan bisa menjadi mood booster bagi mereka yang bergerak di industri kreatif. Di sini kita dapat co-working, co-learning, sekaligus co-living experience,” kata Joseph Effendy. Hal ini tak lain dari fasilitas tambahan yang bisa dinikmati, seperti pantai, padang golf, swimming pool, pusat perbelanjaan Bali Collection, dan sebagainya.

Perkantoran yang rencana akan mulai Ground Breaking di akhir Oktober 2017 ini merupakan kelahiran dari elemen ketujuh ITDC Nusa Dua setelah sebelumnya terdapat enam elemen yang menjadi tonggak kesuksesan kawasan ini, yaitu; Bali Nusa Dua Convention Center, Bali National Golf Club, Hotel dan Resor Internasional, Bali Collection, Theater dan Museum dan Rumah Sakit Internasional.

Konsep berbeda yang ditawarkan Crea The Nusa Dua 24/7 Resort Office memperoleh apresiasi dari Real Estate Indonesia dan Majalah Indonesia Housing yang menganugerahi perkantoran ini sebagai The Most Creative Project dalam ajang Realestate Creative Award 2017.

Penghargaan Realestate Creative Award 2017 diselenggarakan atas kerjasama Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Dewan Pengurus Pusat Real Estate Indonesia (REI), Dewan Pengurus Daerah Real Estate DKI Jakarta, Ikatan Arsitek Indonesia (IAI), Ikatan Ahli Perencana (IAP) Indonesia, sejumlah Universitas dan didukung Majalah Indonesia Housing dan Indonesia Kreatif. (grd)