TAHAN BOLA - Penjaga gawang Perseru Serui, Hendra Mole (kiri) berusaha menahan bola dari pemain Persija Jakarta, Bambang Pamungkas (kanan) pada pertandingan Gojek Traveloka Liga 1, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (19/9). Pada pertandingan tersebut tuan rumah Persija Jakarta mengalahkan Perseru Serui dengan skor akhir 1-0. (Foto: Antara)

BEKASI (Bisnis Jakarta) – Gol tunggal Willian Silva Pachecho menjadi penentu kemenangan Persija Jakarta atas tamunya Perseru Serui dalam laga lanjutan Liga 1 Musim 2017 di Stadion Patriot Chandrabaga, Selasa sore.  Gol tunggal Persija tercipta pada menit ke 29 lewat sundulan kepala Pachecho yang memanfaatkan umpan tendangan sudut tepat mengarah ke posisi pemain bernomor punggung 33 itu.

Pemain berpostur tinggi badan di atas rata-rata tersebut berhasil menanduk bola tepat ke bagian sudut gawang Hendra Mole yang sulit dihalau hingga mengubah kedudukan papan skor 1-0. Pada babak kedua pertandingan, Perserui mencoba mengejer ketertinggalan melalui strategi bola cepat antarpemainnya, namun sentuhan akhir bola kerap gagal dilesatkan sesuai target.

Duet Mariando Unok Uropmabin dan Silvio Escobar yang menjadi eksekutor serangan bagi Perseru berulang kali gagal melesatkan bola ke arah gawang akibat terbentur barisan pertahanan lawan.

Peluang emas bagi Macan Kemayoran kembali muncul di menit akhir pertandingan melalui peran Bambang Pamungkas yang kali ini dipercaya Steffano Cugurra Teco tampil sebagai penyerang. Namun tandukan mantan pemain Tim Nasional Indonesia bernomor punggung 20 itu membentur mistar gawang.

Skor 1-0 bertahan hingga wasit Ikhsan Prasetya Jati meniupkan peluit sebagai tanda berakhirnya pertandingan.

“Kita tidak beruntung hari ini. Padahal di babak kedua ada sejumlah peluang gol, namun gagal dalam penyelesaian akhir,” kata pelatih Perseru Agus Yuwono.

Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco mengatakan hampir sepanjang pertandingan Persija punya tekanan bermain yang bagus kepada lawan. “Kami bersyukur memperoleh tiga poin dan bisa melaju ke papan enam klasemen sementara untuk bersaing dengan tim kuat lainnya,” katanya.

Menurut Teco serangan yang dibangun Bambang Pamungkas dan kolega telah berjalan baik, namun lemah pada sentuhan akhir. (grd/ant)