JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Demi terus mewujudkan kecintaan kepada keluhuran budaya bangsa sekaligus memeliliara membantu pelbagai kegiatan sosial, Chiva Original Production bersama Cemara 6 Galeri Museum dan Lions Club Jakarta Monas Kalingga mendukung dan mengajak semua kalangan untuk menyaksikan pementasan Dramatari Jawa Kontemporer Ratu Shima Dari Kerajaan Kalingga.

Dukungan dan kerjasama tersebut meliputi promosi kegiatan seperti penjualan tiket dan merchandise, dimana sebagian hasil penjualan tiket akan didonasikan untuk membantu sejumlah kegiatan sosial yang dilaksanakan Lions Club Monaslakarta Kalingga.

Adalah Putut Budi Santosa, Penggagas, Penulis sekaligus Sutradara dari pementasan ini, yang merupakan Sekuel Kedua dari Trilogi SHiMa Kalingga, setelah sekuel pertama Dramatari “SHlMA, Kembalinya Sang Legenda”, telah dipentaskan pada tahun 2014. Dramatari Jawa Kontemporer “RATU SHIMA”, yang akan dipentaskan di Gedung Kesenian Jakarta, 30 September dan 1 Oktober 2017 mendatang.

Berkolaborasi bersama Penata Musik Joko Porong dengan sederet pendukung penari seperti Vivid F Argarini, lnul Angela Retno Nooryastuti, Yennie Adrianhy Heriacandra dan penari yang juga berasal dari kalangan penggiat dan pecinta Seni Budaya lawa di lndonesia akan hadir

menampilkan intrepertnsi budaya dari keberadaan Kerajaan Kalingga yang ada di abad ke 6 di bumi Nusantara ini.

Ratu Shima di kenal sebagai sosok perempuan pemimpin yang hebat, bertengan besi namun adil dan lemah lembut. Sang Ratu yang yang sangat anti korupsi dan kecurangan ini juga amat diakui kepemimpinannya sebagi ahli strategi perang yang tangguh serta disegani kawan dan lawan.

Hadir sebagai pembicara pada saat konferensi Media adalah Prof. Edi Sedyawati, Dr. [nda Citraninda Noerhadi, Vivid F Argarini, Suzi Marsita dari Lions Club Jakarta Monas Kalingga,

Manjusha Nusantara untuk perhiasaan Shima Kalingga dan Lucky Wijayanti untuk Eksplorasi Batik Kalingga.

Digagas oleh sang sutradara yang rindu akan nilai luhur keadilan dan kebenaran masa Kerajaan Kah’ngga, untuk menanamkan kecintaan masyarakat terhadap budaya Indonesia sekaligus menghidupkan kembali kesadaran akan sejarah bangsa.

Sementara itu, pemeran Ratu Shima, Vivid F Argarini begitu senang dapat bekerjasama dengan karena selain membantu mengexpose kegiatan ini juga akan menjadi wadah menyalurkan donasi yang terkumpul dari penjualan tiket penonton. “Senangnya aku bisa berbagi sambil menari,” ujar Vivid yang merupakan puteri dari seniman besar Yogjakarta, S Kardjono. (son)