AFF Pilih Insan Pesepakbola Terbaik di Bali

JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Federasi sepak bola Asia Tenggara atau AFF bakal memilih insan pesepakbola bola terbaik 2017 di sela pelaksanaan 12th Council Meeting yang diikuti oleh semua anggota di Nusa Dua Bali, 22-23 September. Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria dalam keterangan yang diterima media di Jakarta, Kamis, mengatakan persiapan kegiatan tersebut telah berjalan dengan baik. Bahkan, delegasi yang dipimpin oleh Sekjen AFF Dato Sri Azzudin Ahmad sudah tiba di Pulau Dewata itu.

“Pada Awarding Night akan diberikan penghargaan kepada sejumlah insan pesepakbola yang dianggap layak dan memberikan kontribusi pada perkembangan persepakbolaan di Tanah Air maupun di kawasan Asia Tenggara,” katanya.

Menurut dia, untuk awarding pihaknya menilai bakal ada kejutan untuk masyarakat karena pesepakbola yang memiliki prestasi di ajang AFF bakal diberikan apresiasi. Pemberian apresiasi ini dilakukan di hadapan anggota AFF yang semuanya dipastikan hadir di Bali.

Pada awarding night ini ada beberapa kategori penghargaan yaitu untuk wasit, pelatih hingga pemain terbaik. Indonesia juga menempatkan beberapa nama pemain seperti Irfan Bachdim, Firman Utina, I Gede Sukadana, Rizky Pora hingga Boaz Solossa.

“Awarding night inilah yang bakal ditunggu-tunggu,” kata Sekjen putri pertama di tubuh induk organisasi sepak bola Indonesia itu.

Selain awarding night, pada 12th Council Meeting AFF ini juga akan membahas berbagai isu persepakbolaan di kawasan Asia Tenggara baik dari sisi kompetisi, finansial hingga marketing. Selain itu juga akan membahas gebrakan ASEAN untuk sepak bola dunia.

AFF merupakan federasi sepak bola di kawasan Asia Tenggara yang beranggotakan Indonesia, Singapura, Malaysia, Timor Leste, Brunei Darussalam, Thailand, Myanmar, Vietnam, Kamboja hingga Laos. (grd/ant)