BANDUNG (Bisnis Jakarta) – Persib Bandung gagal meraih kemenangan saat menjamu Bali United dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (21/9). Kekecewaan dirasakan Pelatih Persib, Emral Abus yang menilai asuhannya tak bisa memaksimalkan keuntungan bermain di kadang sendiri setelah kembali mencatat hasil imbang tanpa gol.

Hasil itu memperpanjang torehan tak pernah menang lawan Bali United dalam empat pertemuan terakhir. Padahal, kata Emral, timnya sudah tampil cukup baik. “Kami mohon maaf target kita tidak terpenuhi. Anak-anak main bagus sesuai yang diharapkan, tapi hasil belum memuaskan,” ucap Emral usai laga.

Emral pun enggan larut dalam kekecewaan. Ia lebih memilih untuk fokus mempersiapkan diri menghadapi pemuncak klasemen sementara, Bhayangkara FC yang akan digelar Minggu (24/9/2017).

“Kita berusaha bagaimana ke depan lawan Bhayangkara. Kita berusaha untuk memenangkan pertandingan main di kandang sendiri. Mohon maaf kepada Bobotoh kita tidak bisa memenuhi ekspektasi, karena kenyataannya hasilnya seri,” ujar Emral.

Kekecewaan serupa juga diungkapkan kapten Persib Ahmad Jufriyanto. Namun, ia mengaku cukup puas dengan kinerja lini belakang yang mampu meredam para bomber Bali United. Apalagi tim tamu merupakan salah satu klub tersubur di liga.

“Predikat mereka sebagai tim tersubur dengan striker top skor seperti Comvalius dan Bachdim. Setidaknya itu membuat kita khususnya di belakang lebih waspada. Kita mengerti itu di latihan dan tahu tugasnya,” kata Jupe, sapaan akrab sang kapten. (grd)