TINJAU PENGUNGSI - Menko Maritim, Luhut Binsar Panjaitan, saat meninjau pengungsi Gunung Agung di GOR Swecapura Klungkung Minggu (24/9) sore. (foto : kmb)

SEMARAPURA (Bisnis Jakarta) – Warga Karangasem yang mengungsi ke GOR Swecapura, Klungkung seiring dengan Gunung Agung level awas dipantau Menko Maritim, Luhut Binsar Panjaitan, Minggu (24/9) sore. Kehadirannya selaku Ketua Panitia Nasional IMF Word Bank Annual Meeting untuk memastikan kondisi warga.

Ia memuji langkah Pemkab Klungkung dalam menangani para pengungsi. “Sudah bagus, saya lihat sudah tertata rapi,” puji Luhut. Ia mengaku, setelah kehadirannya ini, akan ditentukan langkah-langkah yang harus dilakukan pemerintah. Hanya dia belum menyampaikan langkah apa yang dimaksud. Itu akan dikoordinasikan dengan kementerian terkait.

Kedatangan menteri berperawakan tinggi ini berlangsung pukul 14.30 Wita, setelah kunjungannya ke Kabupaten Karangasem. Didampingi Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, Wagub Bali Ketut Sudikerta dan Bupati Karangasem, IGA Mas Sumantri, ia mengawali dengan memantau dapur umum, dan kemudian berlanjut ke dalam GOR memastikan kondisi warga dan ketersediaan logistik. (kmb)