LISBON (Bisnis Jakarta) – Barcelona berhasil meraih kemenangan kedua berturut-turut di Liga Champions setelah gol tunggal Sebastian Coates membantu tim Spanyol tersebut mencatat kemenangan Grup D dengan skor 1-0 di kandang Sporting, Rabu.

Setelah melewati babak pertama yang membuat frustrasi karena tampil di bawah permainan standar mereka, Barcelona mendapat gol keberuntungan ketika Coates menjebol gawangnya sendiri di bawah tekanan dari Luis Suarez di menit ke-49.

Lionel Messi yang tampil untuk ke-593 di Barcelona – menempatkannya di posisi ketiga terbanyak bersama Carles Puyol dalam daftar sepanjang masa klub – namun penyerang Argentina itu tidak mampu menambah tekanan sebagaimana saat melawan Juventus dalam kemenangan pembuka mereka.

Barcelona berada di puncak grup D dengan enam poin, berselisih tiga poin dari Sporting dan finalis musim lalu Juventus, yang mengalahkan Olympiakos dengan skor 2-0. Juara Yunani itu belum mendapatkan satu poin pun setelah menjalani dua pertandingan. (grd/ant)