MADRID (Bisnis Jakarta) – Penyerang Chelsea Michy Batshuayi masuk sebagai pemain pengganti untuk mengamankan kemenangan 2-1 di markas Atletico Madrid pada Rabu melalui sepakan terakhir di pertandingan itu, untuk membawa pasukan Antonio Conte memuncaki klasemen Grup C Liga Champions.

Pemain internasional Prancis Antoine Griezmann mengeksekusi penalti untuk menaklukkan mantan kiper Atletico Thibaut Courtois untuk membawa tuan rumah memimpin pada menit ke-40, mencetak gol perdana di Eropa di stadion baru setelah mencetak gol perdana Liga Spanyol pada awal bulan ini.

Mantan penyerang Real Madrid Alvaro Morata, yang juga sempat menghabiskan waktu di akademi sepak bola Atletico, membawa Chelsea menyamakan kedudukan dengan menyambar umpan silang Eden Hazard pada menit ke-60 setelah tim tamu gagal memaksimalkan dominasi mereka pada babak pertama.

Batshuayi menggantikan Morata saat pertandingan tinggal menyisakan tujuh menit dan memberikan kekalahan kandang pertama bagi Atletico sejak September 2015, dengan memanfaatkan operan Marcos Alonso dari jarak dekat. (grd/ant)