DUTA WISATA - Ratu Siti Alda, saat berdialog dengan Walikota Bogor, Bima Arya,di kantor Balaikota Bogor, Kamis, (27/09/17). Ratu akan mewakili Kota Bogor diajang Asia Youth Internasional Model United Nations (AYIMUN) 2017, di Kuala Lumpur, Malaysia.

BOGOR (Bisnis Jakarta) – Ratu Siti Alda, menjadi satu-satunya finalis yang akan mewakili Kota Bogor di ajang Internasional Asia Youth Internasional Model United Nations (AYIMUN) 2017, di Kuala Lumpur, Malaysia.  Dalam ajang ini Ratu selain dituntut harus mampu bersaing dengan para kontestan lain dari beberapa daerah maupun negara peserta, dia juga harus mampu dan terampil mempromosikan potensi  wisata dan budaya yang ada di kotanya.

“Maka dari itu, saya sebelum berangkat pada 3 November nanti,  saya harus memanfatkan waktu ini untuk banyak belajar terlebih dahulu kepada Bapak Walikota, Bima Arya, tentang Kota Bogor. Sebab di sana nanti saya harus mampu mempromosikan potensi yang ada di kota ini kepada para dewan juri,” kata Ratu Siti Alda, usai melakukan pertemuan dengan Walikota Bogor, Bima Arya, di ruang Paseban Punta, kantor Balaikota, Kamis (28/09/2017).

Ratu Siti Alda atau yang akrab disapa Alda itu mengaku sempat tak percaya bisa lolos seleksi AYIMUN 2017. “Saya mengetahui ajang  yang digelar Indonesia Global Network ini dari media sosial Instagram. Kemudian saya tertarik mendaftar via online dan tidak nyangka lolos,” ujarnya.

Dalam ajang tersebut, ada 60 peserta perwakilan kota/kabupaten se-Indonesia yang lolos seleksi termasuk dirinya. “Untuk Kota Bogor hanya saya sendiri yang lolos,” kata dia.

Menurut Alda, motivasi dirinya ikut ajang tersebut memang bukan semata perlombaan untuk mengjar hadiah biasiswa yang disediakan panitia. Tapi ajang ini juga menjadi kesempatan besar baginya untuk mempromosikan Kota Bogor kepada dunia. Mohon doanya,” harapnya. (bas)