Sun Life Targetkan 43 Juta Pekerja Pemula

JAKARTA (Bisnis Jakarta) – PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) meluncurkan Asuransi Sun Critical Medicare, solusi perlindungan bagi masyarakat Indonesia terhadap penyakit kritis dengan manfaat lengkap dan premi yang terjangkau mulai dari Rp3.000-an per hari. Produk asuransi yang menyasar generasi muda dan pekerja pemula ini memberikan perlindungan terhadap empat penyakit kritis utama, yaitu penyakit jantung dan pembuluh darah jantung, kanker, stroke. dan gagal ginjal.

Presdir Sun Life Financial Indonesia Elin Waty saat peluncuran di Jakarta, Kamis (28/9) kemarin mengatakan, produk ini mencerminkan komitmen Sun Life untuk memberikan proteksi berkualitas bagi setiap generasi termasuk kalangan generasi muda yang tengah menapaki tangga karirnya. “Kami ingin memastikan bahwa mereka memperoleh perlindungan terhadap penyakit kritis mulai tahap awal dengan harga yang sangat tenjangkau, mengingat penyakit kritis kini tidak hanya diderita oleh kalangan Ianjut usia, namun juga oleh generasi muda yang sedang giat-giatnya mengejar cita-cita,” kata Elin.

Walaupun jumlah penderita penyakit kritis benambah, Elin mengatakan, kemajuan iImu kedokteran juga semakin pesat untuk memperpanjang harapan hidup penderita. Hanya saja, kata dia, biaya pengobatan dan perawatan penyakit kritis juga semakin tak terjangkau, khususnya bagi generasi muda yang baru memulai karirnya.

Mengutip data BPS, Elin mengatakan, jumlah tenaga kerja dengan rentang usia 20 sampai dengan 34 tahun mencapai 43 juta iiwa. “Merekalah yang akan menjadi target pemasaran dari produk baru yang akan dipasarkan meIaIui jalur distribusi keagenan (agency) ini,” ujar EIin.

Sementara Chief Agency Officer Sun Life Financial Indonesia Wirasto Koesdiantoro mengatakan, tidak seperti produk penyakit kritis Iainnya, Sun Critical Medicare memberikan perlindungan sejak tahap pemeriksaan, rawat inap, rawat jalan, pemantauan hingga tahap pemuIihan. Secara komprehensif, pemegang polis dapat mengajukan klaim hingga lebih dari Rp 4 miliar per tahun, dengan perlindungan seumur hidup hingga usia 100 tahun.

Asuransi Sun Critical Medicare dapat digunakan untuk perawatan di tiga negara yaitu Indonesia, Malaysia dan Singapura dengan standar perawatan kamar satu tempat tidur. “Produk ini juga memberikan Celebration Benefit pada saat tertanggung menyelesaikan perawatan penyakitnya. Celebration Benefit adalah santunan istimewa yang diberikan Sun Life untuk nasabah setelah menjalani perawatan,” ujar Wirasto.

Didukung lebih dari 10.000 tenaga pemasaran dan 102 kantor pemasaran agency konvensional yang tersebar di 72 kota di seluruh Indonesia, Asuransi Sun Critical Medicare diharapkan dapat memenuhi kebutuhan proteksi dan rencana finansiai jangka panjang untuk generasi yang Iebih baik.

Hari Jantung

Bertepatan dengan Hari Jantung Sedunia yang diperingati setiap tanggal 29 September, Sun Life menjalin kerja sama dengan Yayasan Jantung Indonesia (YJI). Lewat kerja sama dalam bentuk pemberian donasi ini, Sun Life berharap pemahaman generasi muda terhadap bahaya penyakit kritis dan pentingnya menerapkan gaya hidup sehat dapat makin terbangun.

Kepala Bagian Pengembangan Dana Yayasan Jantung Indonesia Esti Nurjadin mengapresiasi perusahaan seperti Sun Life yang mempunyai kepedulian terhadap bahaya penyakit kritis, salah satunya penyakit jantung. Sampai saat ini, kata dia, penyakit kardiovaskuler dan stroke tetap menduduki peringkat pertama dalam penyebab kematian masyarakat di seluruh dunia.

Bertepatan dengan Hari Jantung Sedunia tahun ini, Esti mengatakan, YJI mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepedulian kepada kesehatan jantung, lalu menginspirasi orang-orang disekitarnya untuk bersama-sama menjalani pola hidup sehat. (son)