Cigna Kampanyekan#BeraniLebihSehat

JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Ratusan karyawan PT Asuransi Cigna (Cigna Indonesia) turut berpartisipasi dalam rangkaian acara Cigna Day 2017 dengan melakukan tantangan aktivitas fisik sambil berdonasi. Acara ini diadakan sebagai bentuk peringatan Hari Jantung Sedunia yang jatuh pada tanggal 29 September 2017.

Dari kegiatan tersebut, Cigna dan karyawannya mendonasikan total uang sebesar Rp 49.850.000 ke Yayasan Jantung Indonesia untuk membantu operasi jantung pasien yang
kurang mampu.

CEO Cigna Indonesia Herlin Sutanto di Jakarta, Sabtu (30/9) mengatakan, kegiatan ini sejalan dengan kampanye #BeraniLebihSehat Cigna Indonesia yang telah diluncurkan di ruang digital pada Agustus 2017, sebuah kampanye yang mengajak seluruh nasabah dan karyawan Cigna untuk terus memilih hidup sehat, kapanpun di manapun.

Melalui kegiatan Cigna Day 2017, kata Herlin, Cigna mengajak seluruh karyawan untuk mengikuti sejumlah tantangan aktivitas fisik seperti lompat tali, squat, battle rope, dan lain-lain. Untuk setiap tantangan fisik yang berhasil dilakukan oleh karyawan, Cigna maupun karyawan mendonasikan sejumlah uang untuk Yayasan Jantung Indonesia. Selain itu, karyawan juga diizinkan untuk memberikan donasi secara pribadi melalui lelang barang dan juga membeli pin donasi.

Cigna juga mengadakan sejumlah kelas kesehatan seperti kelas bantuan hidup dasar, kelas koki sehat dan talkshow kesehatan jantung yang diikuti oleh karyawan Cigna. Dengan pemahaman yang baik mengenai cara menjaga kesehatan jantung,  Cigna berharap para karyawan bisa menularkan kebiasaan hidup sehat tersebut kepada orang-orang terdekat mereka. “Melalui acara ini, Cigna ingin meningkatkan kesadaran masyarakat, dimulai dari karyawan Cigna, tentang pentingnya menjaga kesehatan jantung,” jelas Herlin.

Cigna dan Yayasan Jantung Indonesia sama-sama memiliki misi meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan mereka, dan untuk itulah Cigna dengan senang hati bisa bekerja sama dengan Yayasan Jantung Indonesia dalam perayaan
Cigna Day tahun ini.

Acara ini merupakan inisiatif program CSR Cigna di seluruh dunia dengan menciptakan kampanye hidup yang membuat karyawan lebih peduli tentang hidup sehat mulai dari penampilan yang baik, melakukan kegiatan yang baik, dan merasakan hal-hal yang baik. Karyawan yang ikut langsung dalam kegiatan ini memiliki solidaritas dalam menyumbangkan donasi yang nantinya akan diserahkan untuk biaya operasi jantung dari pasien yang membutuhkan. (son)