DEPOK (Bisnis Jakarta) -Pemerintah Kota (Pemkot) Depok meresmikan komunitas Taman Musik Kota Depok yang berada di kawasan Taman Merdeka, Sukmajaya, Depok. Taman Musik Kota Depok diklaim salah satu wadah atau media untuk meningkatkan potensi dan bakat anak-anak dalam bermusik dan berkesenian.

Ketua Taman Musik kota Depok Kokotole mengatakan melihat potensi dan nilai seni yang  cukup tinggi, dirinya berinisiatif membuat suatu wadah yang bisa dinikmati semua kalangan. Dengan menggunakan lokasi taman, membuat anak-anak bebas berekspresi. “Saya meminta langsung ke Pak Wali Kota Depok. Alhamdulilah, disambut dengan baik dan langsung di fasilitasi. Saat ini sudah hampir 100 anak Depok yang bergabung dengan kami,” ujarnya.

Setiap anak-anak yang ingin bergabung memang diharuskan warga Depok. Ia selalu mengimbau agar menunjukan kartu keluarga saat mendaftar. Dalam komunitas ini tidak dipungut biaya.“Kami ingin setiap orang tua jika anak-anaknya berlatih seni tidak dijadikan beban. Bakat mereka harus disalurkan. Ini menjadi salah satu cara untuk membangun karakter,” ucapnya.

Depok dinilainya merupakan kota yang ramah anak. Menurutnya membangun karakter anak bisa melalui seni dan budaya, termasuk musik.“Melalui hal tersebut dapat mempersatukan anak-anak bangsa. Seni dan budaya juga cara untuk mengasah kelembutan dan perasaaan,” tandasnya. (jif)