SOSIALISASI PEMILU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor mulai melakukan sosiasliasi dan veritifikasi pengurus partai politik (parpol) peserta pemilu  tahun 2019.

BOGOR (Bisnis Jakarta) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor terus melakukan verifikasi dan sosialisasi bagi para pengurus partai politik (parpol) peserta Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 di kotanya. Ketua KPU Kota Bogor, Undang Suryatna, ditemui di kantornya Selasa, (03/10/17) mengatakan, sosialisasi dan verifikasi terhadap para pengurus parpol yang memiliki kepengurusan partai di tingkat Kota Bogor ini telah dilakukan KPU Bogor sejak Senin kemarin bertempat di hotel Padjajaran Suites, Kompleks Perumahan Bogor Nirwana Residence.

“Sosialisasi dan verifikasi parpol peserta pemilu di Kota Bogor itu sudah kami laksanakan kemarin di Hotel Padjajran Suites. Bahkan dalam acara itu hadir para pimpinan, pengurus parpol dan jajaran pimpinan Muspida Bogor,” terangnya.

Menurut Undang, di kota Bogor saat ini tercatat ada 15 parpol yang dipastikan akan ikut meramaikan Pesta Demokrasi Pemilu 2019. “Ya, 12 parpol itu merupakan parpol peserta Pemilu tahun 2014. Dan sekarang nambah tiga lagi parpol baru, yaitu Partai Perindo, Partai Berkarya, dan Partai Soliditas Indonesia,” sebutnya.

Undang juga menyarankan agar parpol-parpol lain yang saat ini sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM dan telah memiliki kepengurusan di Kota Bogor untuk segera melapor ke KPU Kota Bogor. “Ini penting agar parpol-parpol tersebut terdata di KPU Bogor, sehingga dapat mengikuti setiap proses pelaksanaan verifikasi di tingkat Kota Bogor,” jelasnya.

Sosialisasi dan verifikasi parpol ini penting dan harus disampaikan kepada para pengurus parpol agar mereka nantinya mengetahui setiap mekanisme, aturan dan proses dalam setiap tahapan pelaksanaan dalam pemilu 2019 mendatang. “Materi yang disampaikan meliputi jadwal waktu dan dokumen keanggotaan parpol, persyaratan dan lainnya, yang memang itu perlu dan harus segera disampaikan kepihak KPU Kota Bogor,” jelasnya. (bas)