Truk Tronton Terjun ke Kali Cisade Dua Hari Sulit Dievakuasi

TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Sebuah truk tronton bermuatan crane tercebur di serpong kali cisadane kota Tangerang Selatan (Tangsel). Meski kejadiannya sudah dua hari yang lalu, namun hingga kini truk tersebut belum berhasil dievakuasi. “Medannya sulit. Selain itu kita ada keterbatasan alat untuk mengevakuasinya,” ungkap Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin.

Tronton tersebut tenggelam hingga puluhan meter. Dalam peristiwa itu, beruntung dua orang yang ada di dalam tronton  tersebut berhasil menyelamatkan diri sebelum kendaraanya tercebur. Selain medan yang sulit, menurut Kasatlantas derasnya arus aliran Kali  Cisadane juga membuat pihaknya belum bisa mengevakuasi kendaraan berbobot ribuan kilogram tersebut. Pihaknya masih berkomunikasi dengan pemilik kendaraan tersebut. “Kita masih koordinasi sama pemilik kendaraannya, dia masih shock, karena tidak sedikit biaya untuk evakuasinya,” ujarnya.

Truk tronton bermuatan crane yang terguling saat itu sedang memperbaiki Jembatan Cihuni, di Serpong Kali Cisadane, Kota Tangsel. Kali Cisadane sendiri memiliki kedalaman puluhan meter pada bagian tengah dan memiliki debit air rata-rata sekitar 70  m3/per detik. (nov)