BPJS Tangsel Bantah Pembatasan Pelayanan

TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Tangerang Selatan (Tangsel) membantah hanya membatasi pelayanan terhadap 50 orang tiap harinya. Pihak BPJS Tangsel mengklaim sanggup melayani tak kurang dari 100an peserta dalam setiap harinya. “Bahkan, satu waktu customer service (CS) kami pernah melayani hingga 126 peserta,” ungkap Kabid Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Tangsel, Helena Siboro.

Pihaknya tak menampik jika ruang pelayanan di kantor BPJS Ketenagakerjaan memang terbatas. Maka itu, sistem pelayanan dibuat bergiliran. “Untuk masuk pertama itu 50 orang dulu. Setelah selesai, masuk 50 lagi. Begitu seterusnya hingga waktu pelayanan ditutup pukul 15.30 WIB,” imbuhnya.

Helena juga membantah ihwal adanya nasabah yang sudah antre mengambil nomor antrean pelayanan sejak pukul 05.00 WIB. Menurutnya, BPJS Ketenagakerjaan Tangsel tak akan melayani nasabah sebelum masuk waktu pelayanan. “Kalau sebelum jam 07.00 WIB, kita tidak akan layani. Karena pelayanan sendiri baru dibuka pukul 08.00 WIB,” pungkasnya. (nov)