Klaim BPJS Ketenagakerjaan Melalui Bank

TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Peserta Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kini tak perlu antre untuk melakukan klaim Jaminan Hari Tua (JHT). Pasalnya, BPJS Ketenagakerjaan sudah bekerjasama dengan perbankan. “Iya, sebetulnya sudah tidak perlu antre lagi di kantor BPJS untuk klaim JHT. Karena sudah bisa dilakukan di bank,” ungkap Kabid Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Tangsel, Helena Siboro.

Sejumlah Bank yang sudah bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan antara lain BNI, BRI, Bank Mandiri, BTN dan Bank BJB. Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan sendiri buka dari pukul 08.00 sampai 15.30 WIB. Setiap harinya, ia mengaku BPJS Ketenagakerjaan Kota Tangsel bisa melayani 100 lebih peserta.

Sementara itu, Kepala Bidang Umum dan Sumber Daya Manusia (SDM) BPJS Ketenagakerjaan Kota Tangsel, Uci Sanusi mengaku pihaknya terus melakukan evaluasi untuk menciptakan pelayanan optimal kepada masyarakat. “Kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dengan menyiapkan SDM yang handal dan profesional,” pungkasnya. (nov)