DEPOK (Bisnis Jakarta) – Untuk menurunkan tingkat inflasi yang cukup tinggi di Kota Depok, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) mengaku tengah menjalin kerja sama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog). Kerja sama ini dilakukan agar angka inflasi sebesar 3,38 persen, bisa terus diminimalisir.

Kepala Bidang Perdagangan Disdagin Kota Depok, Anim Mulyana mengatakan, kerja sama dengan Bulog dilakukan dengan menggelar operasi pasar. Selain itu, pihaknya juga terus melakukan monitoring harga di setiap pasar untuk mengawasi perkembangan harga.

 “Selain menggelar pasar murah, kami adakan monitoring harga-harga di pasar dengan maksud bila terjadi kenaikan harga yang signifikan segera dilakukan penanganan,” ungkapnya di Depok.

Sesuai dengan laporan hasil monitoring harga-harga kebutuhan pokok masih tetap stabil. Kalau pun ada kenaikan besarnya tidak lebih dari Rp500 sampai Rp1000. “Dari hasil pantauan harga-harga terutama kebutuhan pokok masih stabil, kenaikannya pun masih fluktuatif, tidak terlalu signifikan,” ujarnya. (jif)