Trade Expo Indonesia 2017, Tampilkan 100 Persen Produk Lokal

TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Kementerian Perdagangan kembali menggelar pameran Trade Expo Indonesia ke-32. Pameran yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) kawasan BSD, Tangerang Selatan (Tangsel) ini menampilkan produk yang 100% buatan lokal. “Gelaran TEI kembali digelar untuk meningkatkan kualitas produk Indonesia yang berdaya saing,” ungkap Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita.

Melalui pameran dagang terbesar ini juga bisa menjadi tumpuan para pebisnis untuk mencari pasar ekspor baru di luar negeri. “Pada tahun 2016 yang lalu, Presiden menyampaikan sejumlah arahan kepada kami. Ada dua arahan, yaitu membuka pasar baru untuk ekspor dan memperbaiki desain produk dan packaging,” imbuhnya.

TEI 2017 ditargetkan bisa menjaring 16.000 pembeli internasional dan menghadirkan 1.100 peserta pameran yang semuanya berasal dari dalam negeri.  Dalam pameran TEI 2017 akan memuat lebih dari 200 produk dan jasa. “Semua produk yang ditampilkan memiliki kualitas tinggi dan sudah menjadi unggulan nasional,” ujarnya.

Produk-produk yang ditampilkan dalam TEI 2017 adalah furniture and furnishing; fashion, craft and creative products; premium products; strategic industries; manufacturing products and services; food and beverages; dan province premium products

TEI 2017 berlangsung selama 5 hari yaitu pada 11-15 Oktober 2017. Pameran yang mengusung tema Global Partner for Sustainable Resources ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. (nov)