JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Hasil negatif Bhayangkara FC yang kalah 0-1 dari tuan rumah Barito Putra menjadi keuntungan bagi Bali United. Tim asuhan Widodo C Putro ini makin menjaga kans meraih juara di akhir musim nanti. Apalagi jika pada  laga ke-29nya melawan tuan rumah Persiba Balikpapan berakhir dengan kemenangan bagi tim Serdadu Tridatu, akan memangkas selisih poin menjadi satu dengan pemuncak klasemen sementara tersebut.

Bali United telah membawa 20 nama ke kandang Persiba Balikpapan. Dari jumlah itu, tak ada nama Fadil Sausu dan Ricky Fajrin. Fadil masih dalam pemulihan cedera yang didapatnya saat membela Timnas Indonesia melawan Kamboja, sedangkan Ricky Fajrin absen lantaran akumulasi kartu kuning.

Namun, ketidak hadiran dua pemain tersebut, Bali United masih tetap merasa optimis pada laga kali ini.

Tim Serdadu Tridatu masih miliki beberapa nama yang masuk dalam rombongan, yakni I Gede Sukadana, Muhammad Taufiq, Syakir Sulaiman, dan tentunya Stefano Lilipaly. Selain itu, di sektor depan diperkuat oleh Trio Belanda seperti Irfan Bachdim, Nick Van Der Velden, dan Sylvano Comvalius nantinya akan dilapis Yabes Roni, Miftahul Hamdi, dan juga Yandi Sofyan.

Pelatih Persiba Balikpapan, Hariyadi mengungkapkan meski tanpa dua pilar tim nasional nasional Ricky Fajrin dan Fadil Sausu, Bali United tetaplah tim yang berbahaya karena punya materi pemain mentereng.

Dia mengatakan, tanpa kedua pemain itu, Serdadu Tridadu tetap akan merepotkan Beruang Madu. Karena Widodo C Putra pasti telah menyiapkan pemain pengganti yang kualitasnya tidak jauh berbeda.

“Semua tahu Bali United tim yang bagus, mereka punya materi pemain yang bagus, jadi tanpa dua pemain itu Bali United tetap berbahaya, mereka pasti punya pemain pengganti yang bagus,” ujar Hariyadi. (grd)