Barito Putra vs Bhayangkara FC

JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Dua laga yang mempertemukan penghuni papan atas Liga 1 telah usai digelar malam ini. Hasilnya, pemuncak klasemen Bhayangkara FC dipaksa pulang dengan tangan hampa dari kandang Barito Putra. Pada laga yang berlangsung di Stadion 17 Mei ini berakhir dengan skor 1-0 lewat gol yang dicetak Dandi A pada menit 81. Meski kehilangan poin, Bhayangkara FC yang memilki poin 59 belum terusik dari puncak klasemen.

Pada pertandingan lainnya, PSM berhasil meraih kemenangan penting atas tamunya Persib Bandung. Tim Maung Bandung sempat mengagetkantim tuan rumah lewat gol cepat Febri Haryadi pada menit ketiga. Namun, empat menit kemudian PSM membalas lewat Zulkfli Syukur. Gol kemenangan PSM lahir saat lewat tendangan akurat Pavel Puriskhin pada menit 88.

Hasil positif ini membuat PSM menguntit posisi Bali United di posisi ketiga dengan mengemas poin 55. Bali United yang bertengger di posisi kedua baru bermain di kandang Persiba Balikpapan, pada Senin (16/10) besok. Jika besok Bali United berhasil meraih kemenangan, akan mengurangi defisit poin dengan Bhayangkara FC menjadi satu.

Hasil dari dua laga pada pekan ke-29 malam ini membuat persaingan di papan atas makin memanas. PSm langsung menggeser posisi Madura United dan Persipura dari posisi ketiga dan keempat yang sama-sama memiliki poin 53.

Sementara itu, berita duka terjadi saat kiper Persela Lamongan Choirul Huda harus menghembuskan nafas terakhirnya saat membela timnya melawan Semen Padang di Lamongan. Choirul Huda yang bertabrakan saat menit terakhir babak pertama sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong. Pada laga tersebut Persela sukses mengalahkan Semen Padang dengan skor 2-0. (grd)