TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Apartemen saat ini telah banyak yang disalahfungsikan. Seperti yang terjadi di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Sebuah apartemen bernama Green Lake View digerebek petugas karena diduga menjadi tempat mesum. “Dugaan sementara ini ada penyalahgunaan alihfungsi dari hunian menjadi hotel karena mereka (agen) menyewakan harian,” ungkap Kepala Bidang Penegakkan Perundang-undangan Satpol PP Tangsel,Oki Rudianto.

Oki mengatakan, pihaknya melakukan pengecekan langsung ke apartemen green lake view atas laporan dari warga yang menduga adanya penyalahgunaan penginapan tersebut. “Razia kami lakukan didasarkan adanya laporan masyarakat dan anggota dewan yang mengeluhkan banyaknya praktek Prostitusi, Seks bebas serta peredaran Narkoba di apartemen yang berlokasi tak jauh dari pasar Ciputat tersebut,” imbuhnya.

Dari hasil operasi tersebut berhasil diamankan 14 pasangan bukan suami istri serta 2 orang positif narkoba dari hasil test urine yang dilakukan petugas BNN.¬† Para pasangan mesum tersebut kemudian langsung di gelandang ke kantor Satpol PP Tangsel untuk dilakukan pemeriksaan. “Kita akan panggil para agen yang menyewakan kamar ini, kalo ada terbukti keterlibatan¬† kita kenakan sanksi administrasi dan pidana karena kita punya kewenangan itu kalo tidak hadir akan kita paksa,” pungkasnya. (nov)