ZURICH (Bisnis Jakarta) – Prancis akan menjadi salah satu tim unggulan untuk undian Piala Dunia bulan depan setelah mereka naik ke posisi ketujuh di daftar peringkat FIFA yang dirilis pada Senin. Undian untuk putaran final tahun depan akan diselenggarakan di Moskow pada 1 Desember ketika 32 negara peserta akan dipisahkan dalam empat pot menurut posisi-posisi mereka di daftar peringkat yang diumumkan pada Senin.

Empat tim peringkat teratas ditambah tuan rumah Rusia akan ditempatkan di pot satu, delapan tim peringkat selanjutnya di pot kedua, dan demikian seterusnya. Masing-masing dari delapan grup putaran pertama akan terdiri dari satu tim yang diambil dari masing-masing pot.

Tujuh tim teratas pada Senin adalah Jerman, Brazil, Portugal, Argentina, Belgia, Polandia, dan Prancis — yang telah mengamankan tempat di antara 23 tim yang sejauh ini telah memastikan lolos ke Rusia.

Spanyol akan menghuni pot dua, di mana mereka akan bergabung dengan Inggris, Kolombia, Meksiko, dan Uruguay. Peru, Swiss, dan Italia, yang akan memainkan playoff pada November, juga akan menghuni pot dua jika berhasil lolos.

Peru, yang akan berhadapan dengan Selandia Baru pada November saat mereka berusaha untuk mengakhiri absen selama 36 tahun dari Piala Dunia, naik ke peringkat sepuluh besar dunia untuk pertama kalinya.

Daftar peringkat juga mengonfirmasi bahwa Swiss, Italia, Kroasia, dan Denmark akan menjadi tim-tim unggulan untuk playoff Eropa, yang undiannya akan diselenggarakan pada Selasa dan memainkan dua leg pada November. Irlandia Utara, Irlandia, Yunani, dan Swedia merupakan tim-tim lain yang juga akan mengikuti playoff. (grd/ant)