Dinilai Penting, IKM Dilatih Buat Kemasan Menarik

DEPOK (Bisnis Jakarta) – Tak kurang dari 50 pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Depok diklaim mengikuti pelatihan kemasan, agar produknya dapat menambah daya tarik bagi konsumen. Kepala Bidang Perindustrian dan Perdagangan Disdagin Kota Depok, Martinho Vaz mengatakan, pelatihan yang berlangsung selama empat hari tersebut, bertujuan dapat mendongkrak omzet dan penjualan.

Sehingga selain untuk menarik minat konsumen, kemasan juga berfungsi untuk mencantumkan informasi komposisi dari produk makanan yang dijual. Sehingga dapat memberikan rasa aman kepada para konsumen yang hendak membeli produk tersebut.

“Kemasan yang baik mampu mempresentasikan brand dari produk yang dijual, baik dari filosofi logo brand dan warna kemasan,” jelasnya di Gedung Balai Kota Depok.

Dengan adanya pelatihan tersebut, para IKM yang sudah memiliki produk dan kemasan, bisa langsung diterapkan dan dapat meningkatian kapasitas pelaku usaha untuk memperbaiki kemasan produk yang memiliki daya saing di pasaran dan meningkatkan daya beli warga.

“Konsumen merasa terjamin dan nyaman bila menggunakan produk yang memiliki kemasan yang memadai. Kemasan yang baik akan berpengaruh terhadap perkembangan suatu produk,” ungkapnya. (jif)