JAKARTA (Bisnis Jakarta) РDinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta siap mempercepat pembangunan infrastruktur Asian Games 2018. Percepatan pembangunan itu merupakan salah satu permintaan dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno saat memberikan pengarahan kepada para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI.

“Kami siap melakukan percepatan pembangunan venue beserta fasilitas pendukung pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta,” kata Kepala Dispora DKI Ratiyono di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu.

Menurut dia, terdapat dua infrastruktur yang akan dikebut pembangunannya, antara lain velodrome di Rawamangun (Jakarta Timur) dan equestrian atau arena pacuan kuda di Pulomas (Jakarta Timur). “Dalam pelaksanaan Asian Games 2018, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memiliki kewajiban untuk membangun sejumlah infrastruktur, diantaranya velodrome dan equestrian,” ujar Ratiyono.

Selain itu, dia menuturkan Pemprov DKI Jakarta juga mempunyai tugas untuk membangun fasilitas pendukung berupa sarana transportasi massal berbasis rel, yaitu kereta ringan (LRT). “Pembangunan kedua venue dan juga sarana transportasi massal itu dilakukan oleh salah satu BUMD milik Pemprov DKI Jakarta, yakni PT Jakarta Propertindo (Jakpro),” tutur Ratiyono.

Pembangunan kedua venue olah raga tersebut saat ini masih terus berjalan dengan lancar dan menunjukan progres yang positif. “Kami yakin pembangunan kedua venue itu bisa maksimal dan selesai tepat waktu, sehingga sudah bisa digunakan pada saat Asian Games 2018 mendatang,” ungkap Ratiyono. (grd/ant)