MARIBOR (Bisnis Jakarta) – Liverpool memperlihatkan permainan menyerang yang gemilang untuk menghidupkan kembali perjuangan mereka di Liga Champions, dengan kemenangan mudah 7-0 atas lawannya di Grup E di Maribor pada Selasa.

Setelah bermain imbang pada dua pertandingan pembukaannya, Liverpool mengawali laga dengan indah ketika Mohamed Salah merangsek masuk ke kotak penalti sebelum menyodorkan umpan yang dimaksimalkan penyerang Brazil Roberto Firmino menjadi gol pada menit keempat.

Sembilang menit kemudian, kompatriot Firmino, Philippe Coutinho, mengonversi umpan tarik James Milner untuk menggandakan keunggulan, sebelum Salah melakukan penyelesaian cerdik di tiang dekat ketika Liverpool “mengamuk” pada 19 menit pembukaan.

Lini depan Liverpool yang cair dan dinamis terus menekan dan Salah menutup babak pertama untuk dominasi tim tamu, mengonversi umpan silang mendatar Alberto Moreno untuk mengubah skor menjadi 4-0 pada menit ke-39.

Masa istirahat tidak merusak momentum mereka dan Firmino menambahi gol keduanya melalui penyelesaian yang bagus dari umpan silang Coutinho, dengan sundulan kepala pada menit ke-54.

Pemain pengganti Alex Oxlade-Chamberlain, dengan gol pertamanya untuk Liverpool, dan Trent Alexander-Arnold melengkapi pesta gol “Si Merah” pada fase akhir pertandingan ketika tim tamu mencatatkan kemenangan terbesar mereka di bawah asuhan manajer Juergen Klopp.

Liverpool memiliki lima poin setelah memainkan tiga pertandingan untuk memimpin Grup E dari Spartak Moscow dengan keunggulan selisih gol, sedangkan tim Spanyol Sevilla tertinggal satu poin di peringkat ketiga. Maribor hanya mengoleksi satu poin. (grd/ant)